UPACARA PERINGATAN DIES NATALIS KE 26 TAHUN

_OCA7403

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar memperingati Dies Natalis ke-26 dengan menggelar upacara di lapangan kampus Poltekpar, Senin (18/9/2017). Kampus di bawah naungan Kementerian Pariwisata yang dulu awalnya bernama Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) ini telah menghasilkan ribuan alumni.

Kegiatan upacara tersebut diawali dengan pembacaan kilas balik sejarah dan peristiwa yang telah terjadi di kampus  Poltekpar Makassar yang dibacakan oleh Ketua Senat Akademik Poltekpar Makassar, Bapak Drs. Muh. Arifin, M.Pd.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. mengatakan, kampus yang dipimpinnya masih memiliki harapan besar yakni dapat segera menyelenggarakan program pendidikan Pascasarjana.

Di tengah kegiatan upacara dilakukan pemotongan kue ulang tahun berbentuk buku dan bergambar logo Poltekpar Makassar yang  kemudian diserahkan kepada dua orang perwakilan pegawai. Selain itu Muhadjir juga memberikan sertifikat penghargaan dan uang pembinaan sejumlah 1 juta rupiah kepada delapan orang mahasiswa dari delapan program studi yang memiliki kehadiran 100% serta memiliki keaktifan dalam kegiatan kokurikuler, kedisiplinan, penugasan-penugasan dan kemampuan berbahasa inggris.

Pada akhir upacara peringatan tersebut juga diumumkan para pemenang pada kegiatan Porseni antar program studi yang mempertandingkan olahraga futsal, bola volly, bulutangkis, basketball, lomba modern dance, tari tradisional, cerdas cermat pariwisata, cheerleader, lari estafet, akustik dan nyanyi solo. Untuk juara umum porseni tahun ini diraih oleh Program Studi Administrasi Perhotelan.

Sebelumnya juga dalam rangka peringatan dies natalis telah digelar kegiatan jalan sehat bersama civitas dan stakeholder pariwisata pada tanggal, 24 agustus serta kegiatan bakti sosial khitanan massal pada pada tanggal, 16 september yang diikuti oleh 44 orang anak yang berasal dari sekitar kampus Poltekpar Makassar.  Rangkaian peringatan Dies Natalis tersebut akan ditutup dengan pelaksanaan wisuda yang akan diselenggarakan pada tanggal, 20 September di Hotel Four Points by Sehraton makasar dan akan dihadiri oleh menteri Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.